Visit the Human Wayang Performance at NgestiPandawa.com 

Knowledge

Inkarnasi dalam Lakon Purbosejati

Apakah benar pertunjukan wayang sudah bergeser ke nilai-nilai sekuler? Benarkah generasi tua telah kehabisan energi dan kehilangan percaya diri untuk mempertahankan nilai keadiluhungan yang ada di dalamnya? Lokon Purbosejarti merupakan fenomena yang patut dikaji, terkait dengan nilai adiluhung yang ada di dalamnya. Artikel dari I Nyoman Murtana tadi rasanya sayang untuk dilewatkan, baca pembahasan selengkapnya dengan menekan link [Unduh Artikel].

One Response to “Inkarnasi dalam Lakon Purbosejati”

  1. 04 February 2015

    Terimakasih Bu atas komentarnya. Pasti semua masih ada plnaueg, tinggal bagaimana Ibu bisa mengemasnya menjadi sesuatu yang berbeda dari toko kelontong yang ada di sekitar Ibu. Salam sukses dan maju juga untuk Ibu dan Bapak.

Leave a Reply

Language / Bahasa : English flag German flag French flag Dutch flag Japanese flag Chinese (Simplified) flag

Friends

Merchandise

Blangkon #1

US$ 10

1 Set Wayang

US$ 400

Tips

Pergelaran wayang kulit semalam suntuk terbagi menjadi beberapa adegan, diantaranya, Jejer sepisan, Limbukan, Paseban jaba, Jejer Pindho, Perang Gagal, Gara-gara, Pertapan, sanga pindho, Jejer manyura, dan perang brubuh. Jaranan atau sering juga disebut dengan kapalan, adalah bagian dari adegan  paseban jobo, dimana dalam budhalan prajurit terdapat  prajurit yang numpak jaran /kapal. Maka pada adegan ini disebut dengan. Read more »

Other tips...